SLOGAN MUH ZAYAT DERIK KAIMOEDDIN

Slogan kandidat Walikota Kendari Derik Kaimoeddin. Foto fb/Iyank Kazaky Derik Kaimoeddin for Walikota Kendari

OLEH YAMIN INDAS

TERLEPAS siapa pemiliknya, slogan ini menarik bagi saya karena langsung menggigit sasaran, yaitu warga Kota Kendari dari semua golongan. Saya juga tidak tahu di jalan apa Billboard ini digantung. Di fb terlihat ia menggantung persis di atas jalan yang agak padat kendaraan, kedua ujung kain Billboard dikaitkan dengan dahan-dahan pohon pelindung yang hijau.

Terjadi kombinasi warna-warni: merah, putih, hitam, hijau di bawah lengkung langit hijau lazuardi dan kabut-kabut putih tipis. Sedikit banyak kombinasi ini mencerminkan heterogenitas warga kota yang terdiri atas berbagai suku, agama, ras, antargolongan (ormas, parpol) dll.

Pemilik slogan Muhammad Zayat, putra mantan Gubrrnur Sultra dua periode mendiang Drs H La Ode Kaimoeddin, sangat yakin bahwa kekuatannya adalah amanah/kepercayaan yang diharapkan akan diberikan semua golongan masyarakat di Kendari.

 Agar Kendari lebih baik, lebih dinamis, dan lebih maju, maka pemegang amanah dalam hal ini Muh Zayat Kaimoeddin sebagai Walikota Kendari, harus melibatkan semua golongan tadi secara seimbang dan proporsional dalam pengelolaan pemerintahan dan pembangunan Kota Kendari. Prinsip keseimbangan dan keterlibatan (partisipatif) itulah, antara lain solusi problem pembangunan kota tersebut.

Dengan demikian, bila slogan itu dimaknai secara lebih filosofis berarti pembangunan kota itu bukan berdasarkan atas maunya atau selera pejabat tetapi atas kehendak dan tuntutan dinamika masyarakat. Masyarakat bersama Pemerintah bahu membahu mewujudkan platform untuk mencapai target-target yang telah disepakati.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>